Curhat: Ngurus Scholarship itu,,,It’s Really Something ya?


Dear Blog,
I’m really tired, so exhausted for recently days. Ternyata, ngurus scholarship itu benar-benar menguras energi, tenaga, pikiran, dan uang yah (hehehe…dasar kere! pengennya dpt full-scholarship seh bukan yang partial :D).
Jadi ceritanya, saya iseng-iseng begitu untuk apply karena tergoda bujuk rayu teman saya. Saya ingat sekali perbincangan teman saya yang sekarang jadi Junior Lecturer di Fakultas yang sama tempat saya bernaung.
Dia : ‘Cha, sudah ada rencana apa neh setelah lulus?”
Saya: ‘Bla bla bla….but I prefer berkarier di industri dulu dan merintis bisnis bersama teman saya. Baru deh sekolah lagi. (maklum saya sangat mencintai dunia marketing, bisnis, dan ke arah manajerial/make strategies and plans)
Dia : ‘Cha, sekalian aja yuk apply-apply beasiswa gitu. Aq juga lagi coba apply-apply neh. Jadi ceritanya buat jd dosen di samping IPK S-1 harus luarrrr biasaaa (cum laude_red) dan juga harus dapat S-2,tempat sekolah lagi dan sekarang seh kabarnya ditingkatkan persyaratannya harus dapat S-2 di luar negeri (Nah loh pusing khan!!!)
Saya : ‘(terdiam…) Hehehehe, ya ya ntar deh kupertimbangkan’
Dia : ‘Khan gak ada salahnya Cha dicoba, toh diterima atau atau tidak urusan nanti, sambil mencoba ‘peruntungan’ di industri juga’
Saya : teng nong neng….’Bener juga seh, toh kita sah-sah aja yah mencoba. Sekalian ukur kemampuan. Ok deh I’m ready for the new challenges tanpa harus kehilangan fokus ke industri’
Dia : ‘Asyik, ada temannya (dasarrr ternyata cari teman seperjuangan dia….hehehe but thank yah buat teman saya satu ini, jadinya tmbh semangat emang klo ada temannya).
Jadilah kami berdua saling bertukar informasi dan menyemangati. Slogan kami berdua ‘Hajar aja, rejeki gak kemana. Till the end pokoknya😀’
Nah, karena keisengan saya itu, akhrnya kemarin yang iseng-iseng itu jadi semakin serius ‘coz ternyata saya lolos seleksi Tahap I mengikuti …..(yang masih dirahasiakan) di…..(yang masih dirahasiakan juga). Hahahahaha….kata Orang Sunda pamali ah klo belum jelas juntrungannnya😀 ALHAMDULILLAH, surprised sekaligus kaget karena kok bisa yah? Lanjut, gak punya banyak waktu buat cari alasan kok bisa itu tadi karena semua berkas harus dilengkapi dan jackpotnya lagi semua berkas itu harus dikirim ke negeri antah berantah nun jauh di sana. Hiks hiks hiks sempat shock pas tahu biaya pengiriman berkas ke sana aja perlu 1/2 juta. Whaaatttt????? Itu pun mepet deadline karena saya baru tahu lolos seleksi itu baru 2 hari lalu. Arrrghhhh pengen teriak-teriak deh rasanya! Dalam hati saya kenapa seh gak pake email atau fax aja khan lbh ringkas but think positive aja…Maybe it is a process kalo mau beranjak lebih tinggi lagi. Nah itu makanya, dari kemarin pengen berbagi tentang seminar dan training-training lain yang saya ikuti kemarin lewat blog belum sempat-sempat. Buat scholarship hunter atau yang lagi ngurus2 kayak saya, saya doakan semoga lancar yah. TETAP SEMANGAT!!! JAGA KONDISI, JAGA HATI (lohhh!!!) Maksudnya banyak-banyak berdoa gitu…Kalo kata orang yang penting PROSES bukan HASIL. Kok kalo saya berorientasi HASIL dulu yah baru kita bisa MENIKMATI PROSES. Yo wis, ga usah dipikir kalimat barusan….HAHAHAHAA sampai jumpa di saat saya agak lowong. Byeee!!!😀😀😀

2 thoughts on “Curhat: Ngurus Scholarship itu,,,It’s Really Something ya?

Leave a Reply

